Minggu, 11 Desember 2016

Inilah Manfaat Minyak Ikan Yang Sesungguhnya

Inilah Manfaat Minyak Ikan Yang Sesungguhnya  

Inilah Manfaat Minyak Ikan Yang Sesungguhnya - Tubuh manusia tak mampu memproduksi Omega-3. Sebab demi menjaga kesehatan perlu ada asupan tambahan yang mengandung Omega-3. 


Salah satunya Omega-3 terdapat pada minyak ikan. Baik itu bebentuk suplemen atau ikan salmonj dan tuna. Lantas apa sebenarnya manfaat dari omega-3 .

Meski sumber omega-3 umumnya dibandrol dengan harga mahal. Perlu diketahui, bahwa omega-3 punya banyak manfaat lebih bernilai dari uang yang anda bayar.

Minyak ikan yang mengandung asam lemak omega-3 menawarkan sejuta kebaikan bagi kesehatan. Termasuk diantaranya menurunkan tekanan darah, serta memperbaiki pembekakan pada sendi dan juga peradangan akut pada sendi.

Kemudian, banyak penelitian membuktikan bahwa Omega-3 mampu melindungi tubuh dariu resiko penyakit kanker. Lalu pasien penyakit jantung juga dapat sembuh jika rutin mengonsumsi minyak ikan.

Meski demikian, konsumsi minyak ikan sebaiknya tidak berlebihan. Apabila terlalu banyak dikonsumsi, Hal itu bisa mengakibatkan resiko pendarahan pembuluh darah, terutama jika anda juga mengonsumsi obat pengencer darah.

Dosis yang dianjurkan untuk mengonsumsi minyak ikan berupa suplemen adalah sekira 3 gram sehari. Kemudian dalam bentuk makanan alami seperti ikan tuna atau salmon yakni tiga sampai empat kali dalam satu pekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar