Kamis, 08 Desember 2016

20 Manfaat Apabila mengonsumsi Minyak ikan

20 Manfaat Apabila mengonsumsi Minyak ikan

20 Manfaat Apabila mengonsumsi Minyak ikan - Minyak ikan berasal dari jaringan pada jenis ikan atertentu yang berminyak. Awalnya, minyak ikan diambil dari lemak ikan paus. Lalu minyak tersebut juga diambil dari ikan dan binatang laut lainnya.


Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3, eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA)yang merupakan prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh . 

Beberapa Manfaat Mengonsumsi Minyak Ikan. Antara lain :

1. Penyakit Kardiovaskular Atau Yang Berkaitan Dengan Sistem Peredaran Darah

Penyakit kardiovaskular atau yang berkaitan dengan sistem peredaran darah - See more at: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1975236/rajin-minum-minyak-ikan-ini-20-manfaatnya#sthash.JDvkciZQ.dpuf
Penyakit kardiovaskular atau yang berkaitan dengan sistem peredaran darah - See more at: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1975236/rajin-minum-minyak-ikan-ini-20-manfaatnya#sthash.JDvkciZQ.dpuf
Minyak ikan tidak hanya membantu dalam menurunkan trigliserida, pengerasan ateri dan kolesterol, tetapi  juga mencegah kelainan irama jantung tertentu.

2. Mencegah kanker

Minyak ikan telah terbukti efektif terhadap tiga bentuk umum kanker - payudara, usus besar dan prostat. Omega-3 membantu membantu menjaga sel-sel sehat yang normal dari bermutasi menjadi tumor kanker dan mengendalikan pertumbuhan sel yang tidak diinginkan.

3. Menormalkan kolesterol

Kehadiran EPA (asam eicosapentaenoic) dan DPA (docosahexaenoic acid) ditemukan di sebagian besar suplemen minyak ikan berkualitas tinggi membantu mengatur kolesterol.

4. Ramping Dengan Minyak Ikan

Konsumsi ikan bisa digunakan untuk menyembuhkan hipertensi dan obesitas.
Sebuah studi di Australia menemukan diet penurunan berat badan dengan mengonsumsi teratur minyak ikan dapat sangat efektif.

5. Pengobatan Arthritis

Penggunaan jangka panjang dari minyak ikan mampu efektif mengurangi dan mencegah nyeri artritis.

6. Kesehatan Mata

Omega-3 menawarkan perlindungan terhadap degenerasi makula (AMD) dari mata dan juga mengurangi resiko sindrom mata kering.

7. Gangguan Mental

Minyak ikan membantu mengurangi resiko penyakit, demensia, dan skizofrenia Alzheimer.

8. Kesehatan kulit dan rambut

Omega-3 membantu melembabkan sel kulit, menghasilkan kolagen, meredakan peradangan kulit, dan memberikan tampilan muda.

Kadar protein dalam minyak ikan membantu pertumbuhan rambut dan menjaga kuat, rambut sehat.

9. Tekanan Darah Tinggi

Omega-3 mempunyai anti inflamasi dan anti-koagulan, yang membantu menurunkan tekanan darah. Darah didorong lebih lancar seluruh tubuh maka hanya sedikit tekanan diberikan pada jantung.

10. Asma

Ini membantu mengurangi serangan asma dan bernafas lebih mudah.

11. AIDS

Penelitian yang dilakukan Program ilmu Gizi di Lexxington membuktikan minyak membantu pengobatan AIDS, sebab membantu mengurangi tingkat trigliserida

12. Kesesahan Kuku

Minyak ikan bisa digunakan sebagai kosmetik, asupan tinggi minyak membantu meningkatkan kekstur dan kualitas kuku.

13. Kesehatan Tulang

Omega-3 ditemukan dalam ikan membantu mengatur keseimbangan mineral tulang dan jaringan di sekitarnya.

14.  Deprsi

Orang yang menderita depresi memiliki tingkat rendah EPA. Oleh sebab itu, minyak bermanfaat bagi mereka yang menderita depresi.

15. Kehamilan Bahagia

Minyak ikan baik untuk ibu hamil sebab kandungan DHA di Dalamnya membantu pengembangan mata dan otak bayi. Ini membantu menghindari kelahiran prematur, berat badan rendah saat lahir, dan keguguran.

16. anti-inflamasi

Ikan efektif dalam mengurangi peradangan dalam darah dan jaringan.  Minyak ikan efektif dalam mengobati gangguan pencernaan, sindrom usus pendek dan penyakit inflamasi kronis.

17. Otak dan Sistem Saraf

Minyak Ikan membantu meningkatkan memori, penalaran dan fokus. Hal ini meningkatkan aliran darah dan bahkan mempengaruhi hormon dan sistem kekebalan tubuh, akhirnya mempengaruhi fungsi otak.

18. Melindungi Terhadap Diabetes Tipe 2

Sebuah studi menemukan, minyak ikan bisa mencegah peradangan pada sel-sel lemak yang dapat menyebabkan resistensi insulin dan pada akhirnya, diabetes tipe 2.

19. Jerawat

Minyak ikan efektif untuk mencegah jerawat, sebab sifat EPA, yang mempengaruhi pembentukan sebum di dalam folikel rambut.

20. Meningkatkan Suasana Hati Anda

Selain penurunan depresi, minyak ikan telah terbukti meningkatkan mood.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar