Selasa, 08 November 2016

Manfaat Minyak Ikan Bagi Perempuan

Manfaat Minyak Ikan Bagi Perempuan

Manfaat Minyak Ikan Bagi Perempuan - Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa minyak ikan memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Tetapi ternyata minyak ikan  jauh lebih  hebat dirasakan oleh  kaum prempuan dibanding kaum pria.

Beberapa manfaat minyak ikan bagi perempuan yang harus anda ketahui :


1.  Mencegah Kanker Serviks

Sejauh ini lebih dari 4000 wanita meninggal per tahun akibat peyakit kanker serviks  yang diakibatkan oleh Human  Papilooma Virus (HPV). Penelitian menunjukan bahwa DHA , yang merupakan asam Omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan, mampu secara efektif  menghambat pertumbuhan dan progresi  sel-sel serviks prekanker yang termutasi oleh HPV.

2. Mencegah dan Mengatasi Kanker Payudara

Asam lemak  Omega-3 di dalam minyak ikan mampui secara efektif  mencegah timbul nya kanker payudara baik pada perempuan pre dan post menopause.  Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kombinasi minyak ikan dengan propofol akan secara signifikan memperlambat penyebaran sel-sel kanker serta mengiduksi  kematian sel-sel kanker . Kanker payudara adalah kanker yang banyak di derita oleh kaum perempuan di amerika serikat. Rata-rata kematian pada umur 45-55 tahun.

3. Menyembuhan Prementual Syndrome (PMS) 

Untuk perempuan dalam usia produktif  sering mengalami berbagai gejala yang dibarengi siklus mentruasi, sepertikram perut, kelelahan, sakit kepala bahkan terkadang hal tersebut mengganggu aktivitas sehari-hari. Konsumsi minyak ikan akan membuat tubuh mendapatkan tambahan Omega-3, dimana di dalam tubuh Omega-3 akan diubah menjadi prostaglandin yang mampu berfungsi dalam membuat otot-otot relaksasi, mengurangi kram dan menghilangkan rasa sakit.

4. Mencegah Aterosklerosis, Stroke dan Serangan Jantung

Aterosklerosis yang bisa menyebabkan stroke dan serangan jantung lebih rentan diderita oleh perempuan dibanding pria. Sebab perempuan post-menopaus lebih mudah untuk mengalami tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. EPA yang terkandung dalam minyak ikan mempunyai manfaat antiinflasi yang bisa mengurangi kejadian aterosklerosis pada perempuan. Disamping itu baik EPA maupun DHAkeduanya bermanfaat dakam mengandung keturunan tekanan darah, menambah sirkulasi darah dan mengurangi kadar trigliserida dan kolesterol di dalam darah. 

5. Mendukung Perkembangan Otak bayi 

DHA yang dikonssumsi ibu menyusui juga akan terdapat dalam ASI-nya. DHA yang tinggi pada ibu akan membuat  kemampuan bayi untuk memperhatikan serta kemampuan kognitifnya menjadi lebih baik dibandingkan dengan ibu yang tidak cukup mengonsumsi DHA. Oleh karnanya DHA kerap kalio disertai dalam pormula susu bayi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar