Senin, 28 November 2016

Manfaat Minyak ikan Bagi Bayi

Manfaat Minyak ikan Bagi Bayi

Manfaat Minyak ikan Bagi Bayi - Minyak ikan memberikan manfaat besar untuk tumbuh kembang dan otak bayi. Memberikan suplemen minyak ikan setiap hari merupakan hal yang baik. Minyak ikan mengandung asam lemak Omega-3 (DHA dan EPA khusus) yang dipercaya oleh para ahli penting untuk perkembangan otak dan mata anak-anak anda. Minyak ikan dari ikan salmon merupakan minyak ikan Omega-3 tertinggi.

Secara Umum, lebih baik jika anak-anak dapat mendapatkan nutrisi dari makanan. Dengan cara itu mereka mendapatkan keuntungan nutrisi dari makanan. Banyak makanan seperti telur,susu, minum kedelai, jus, yoghurt, roti, sereal, dan margarin - yang kini telah difortikasi dengan Omega-3. beberapa tidak mengandung sangat banyak DHA atau EPA.

Suplemen minyak ikan bisa menjadi cara yang lebih mudah untuk memastikan anak-anak memperoleh dosis yang baik DHA dan EPA. Kebanyakan suplemen minyak ikan hampir bebas merkuri. 

Manfaat Minyak Ikan Bagi Bayi

- Membuat bayi anda lebih pintar 

Manfaat minyak ikan untuk bayi adalah bayi akan mendapatkan asupan makanan yang diperkaya DHA mengalami peningkatan perkembangan kognitif, pemimpin US Food and Drug Administration pada tahun 2001, untuk memungkinkan susu formula harus dilengkapi dengan Omega-3 dan DHA untuk nutrisi otak. sejak itu, bukti terus bertambah.

Sebuah studi dalam jurnal Pediantrics 2003 menemukan bahwa ibu yang mengambil suplemen Omega-3 selama kehamilan dan menyusui meningkat kemampuan kognitif anak-anak mereka pada usia 4 tahun. Pada tahun 2005, studi lain menunjukan bahwa anak-anak sekolah yang diberi suplemen Omega-3 menunjukan bahwa peningkatan membaca. 

- Meningkatkan Fokus

Studi lain menemukan bahwa balita yang ibunya mempunyai tingkat darah DHA lebih tinggi pada persalinan lebih mampu mempertahankan fokus pengelihatan dibandingkan dengan bayi yang ibunya memiliki tingkat DHA yang lebih rendah.

- Memperbaiki Pengelihatan

DHA telah terbukti membantu mempertajam pengelihatan pada bayi 

- Meningkatkan Mood

Penelitian telah menunjukan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi Omega-3 lebih banyak Omega-3 mempunyai tingkat yang lebih rendah dari gangguan  suasana hati dan bahwa wanita yang makan ikan yang tinggi asam lemak ini selama kehamilan mampu mengurangi depresi pasca melahirkan. Omega-3 yang bertindak di otak untuk meningkatkan kadar hormon "Bahagia" seperti dopamin dan serotonin, neurotransmitter di otak yang juga ditargetkan oleh beberapa resep antidepresan. 

- Meningkatkan Imunitas

Asam lemak ini fantastis juga telah dikaitkan dengan peningkatan kekebalan. Dalam satu studi, balita yang mengonsumsi susu formula Denmark dilengkapi minyak ikan mempunyai tingkat lebih tinggi dari protein yang penting untuk fungsi kekebalan tubuh yang sehat dibanding mereka yang minum susu formula biasa atau susu sapi.

- Mencegah Eksim 

Omega-3 bisa mengurangi peradangan di seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Mengonsumsi salmon kecilatau potongan tuna untuk bayi anda sebelum 9 bulan benar-benar bisa membantu untuk 
melindungi dirinya dari mengebangkan keadaan alergi pada kulit,  menurut studi di swedia.

Itulah manfaat kandungan penting pada minyak ikan yang bagus untuk pertumbuhan bayi juga kesehatan ibu hamil. Oleh sebab itu sangat penting bagi anda untuk ung mempertingbangkan suplemen minyak ikan untuk memenuhi kebutuhan gizi anda ataupun anak anda. Bagi bayi, dianjurkan konsumsi minyak ikan setelah umur 6 bulan ke atas sebab konsumsi ASI masih dapat mencukupi kebutuhan gizinya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar